Rabu, 21 November 2018

Baso Aci Kekinian, jawabnya Baso Aci Garut

Baso Aci Garut atau bakso aci yang khas dari Kota Garut adalah bakso atau baso yang berbahan dasar utamanya adalah tepung kanji kalau menurut bahasa Sunda tepung aci, apabila dimakan tentunya sangat berbeda dengan tekstur yang kenyal tapi empuk dengan isinya yang beragam seperti isi dagi sapi, daging ayam, abon, ikan dan yang lainnya, baso aci ini sangat berbeda dengan baso aci yang lainnya pada umumnya, karena memiliki resep yang khas serta mempunyai citarasa yang tinggi akan kualitasnya itulah baso aci Garut yang lagi kekinian, bila kita melihat baso acinya saja tentunya akan terpesona dan kagum apalagi bila kita mencoba mencicipinya tentunya akan berbeda karena kelezatannya yang tak tertandingi.

Tampilan dari bakso atau baso aci ini pula beragam dengan disajikan dengan cara lain, ada kuah berwarna cokelat, daun bawang serta irisan jeruk nipis agar rasa dan aromanya semakin enak untuk disajikan, dalam hal penelitian yang dilakukan dengan survey bahwa sembilan dari sepuluh orang yang telah mencicipi baso aci, menyebutkan bahwa sangat tertarik dengan baso atau bakso aci tersebut karena rasanya yang luar biasa, menurut pendapat orang tersebut yang telah dilakukan wawancara mengenai baso aci Garut menyatakan bahwa pendapatnya asli bukan dibuat-buat, yang menjadikan makanan kekinian ini yaitu baso aci.

Dari segi penjualan untuk sekarang ini banyak warung-warung, kedai-kedai baso atau bakso aci bahakan di pusat jajanan, sentra oleh-oleh menjajakan produk asli dari Kota Garut yaitu Baso Aci, namun semakin berkembangnya zaman dengan dunia teknologi penjualan baso aci dilakukan dengan secara online pula seperti pada situs atau web baso aci yang dapat di searching, marketplace, media sosial juga yang lainnya dengan menggunakan fasilitas internet agar semua lapisan masyarakat bisa menjangkaunya baik dari pelosok maupun perkotaan.

Untuk saat ini baso aci khas Garut semakin populer karena banyak orang yang menikmatinya. Perbedaan baso aci Garut dengan baso aci yang lainnya ternyata banyak sekali perbedaannya terutama pada pentolnya saja, baso aci pentol terbuat dari tepung kanji saja kemudian didalamnya terdapat toping seperti ayam, keju dan lain sebagainya, pentolnya terbuat dari campuran terigu, kanji serta gilingan daging pada bagian dalam tidak ada toping sama sekali, kemudian dari bumbu dan kuah ini yang menjadikan baso aci Garut berbeda dengan baso aci yang lainnya, dengan varian rasa membuat baso aci Garut semakin khas dengan citarasa yang berbeda dengan baso aci yang lainnya.
Baso Aci Garut mempunyai kelas tersendiri di kelasnya, artinya mempunyai rasa yang khas dengan kualitas tinggi kendati dengan berbagai varian yang beraneka ragam, baso aci Garut sangat berbeda dengan yang lainnya.

Mari kita jadikan produk lokal sebagai bahan yang utama untuk mempromosikan ke semua lapisan masyarakat, diantaranya panganan atau sajian kuliner khususnya baso aci Garut yang kekinian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Meningkatkan Stamina Pria Dengan Moncer Coffee: Kopi Herbal Pilihan

Stamina yang tinggi adalah salah satu faktor kunci dalam menjalani gaya hidup yang sehat dan aktif. Terutama bagi pria, stamina yang baik da...